Bazar UMKM Untuk Indonesia Banjir Promo Menarik, Catat Tanggalnya!

Bazar UMKM Untuk Indonesia Banjir Promo Menarik, Catat Tanggalnya!
Kementerian BUMN menggelar 'Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023' di Basement Gedung Sarinah Jakarta pada 26-29 Januari 2023. Foto dok BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian BUMN menggelar 'Bazar UMKM Untuk Indonesia 2023' di Basement Gedung Sarinah Jakarta pada 26-29 Januari 2023.

Bazar ini menjadi salah satu upaya Kementerian BUMN dalam mendukung pemberdayaan UMKM daerah dan mendorong pertumbuhan ekonomi, sekaligus memberikan kesempatan bagi para pelaku UMKM untuk menjual ragam produk yang inovatif dan khas.

Bazar ini akan digelar setiap bulannya sepanjang 2023 di lokasi yang sama.

Untuk penyelenggaraan perdana tahun ini, Bazaar UMKM didukung oleh PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) dan PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero) atau INALUM dengan mengerahkan UMKM binaan masing-masing.

Dalam pameran ini, SIG melibatkan PT Semen Baturaja Tbk (SMBR) dengan mengusung UMKM binaannya pasca integrasi Semen Baturaja ke dalam naungan holding SIG.

“Bazar UMKM bertujuan untuk memberi akses pasar yang lebih luas bagi UMKM dalam memasarkan produknya baik secara offline maupun online, sehingga produk dapat lebih dikenal serta mendorong terciptanya transaksi belanja sebagai bentuk konkret mendorong pemulihan ekonomi, utamanya pelaku UMKM,” ujar Staf Ahli Bidang Keuangan dan Pengembangan UMKM Kementerian BUMN, Loto Srinaita Ginting.

Kegiatan ini, sambung Loto juga sekaligus sebagai salah satu rangkaian kegiatan 25 tahun Kementerian BUMN yang tepatnya jatuh pada 13 April 2023.

Bazar yang akan berlangsung selama empat hari mendatang ini diikuti oleh 40 Exhibitor dari kategori Makanan & Minuman, 19 Exhibitor dari kategori Fesyen, 9 dari kategori produk kriya (Kerajinan) dan satu Exhibitor dari kategori Kecantikan, yang merupakan mitra anak usaha SIG yaitu Semen Gresik, Solusi Bangun Indonesia dan Semen Baturaja, serta mitra INALUM.

Bazar UMKM Untuk Indonesia juga menggelar serangkaian kegiatan edutainment setiap hari di area Basment Sarinah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News