BAZNAS Ajak Keluarga Muzaki Mengenal Dekat Pengelolaan Zakat

BAZNAS Ajak Keluarga Muzaki Mengenal Dekat Pengelolaan Zakat
BAZNAS mengajak keluarga para muzaki untuk mengenal lebih dekat pengelolaan zakat. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) terus berupaya meningkatkan pengalaman para muzaki dalam menunaikan zakat, infak dan sedekah (ZIS).

Salah satunya, mengajak keluarga mereka, khususnya anak-anak, untuk mengenal lebih dekat tentang pengelolaan dana zakat.

Kali ini, kegiatan edukasi mengusung tema "Muzaki Experience, Keluarga BAZNAS dan Keluarga Muzaki".

"Muzaki yang telah berzakat perlu mendapatkan perhatian khusus agar ikatan emosional terjaga dengan baik,” kata Rulli Kurniawan, Direktur Layanan BAZNAS dalam keterangannya, Kamis (14/9).

Dalam kegiatan ini, mereka dikenalkan antara lain layanan muzaki dan mustahik, program pendidikan serta program BAZNAS Tanggap Bencana (BTB).

Selain pengenalan tentang bayar zakat di Konter layanan BAZNAS, peserta yang terdiri sekitar 30 orang itu, juga diberikan edukasi mengenai pengelolaan dana BAZNAS dalam berbagai program.

Peserta anak-anak juga bisa menikmati berbagai permainan, seperti board games SIAGA, role play menjadi penjaga konter pelayanan muzaki, role play pelayanan mustahik, game zakat ZAKUMA, dan role play pelayanan zakat metaverse.

Terpisah, Pimpinan BAZNAS Bidang Pengumpulan Rizaludin Kurniawan mengatakan, tujuan kegiatan ini untuk mengajak muzaki dan keluarganya, termasuk anak-anak, melihat langsung berbagai kegiatan BAZNAS sekaligus memberikan edukasi.

BAZNAS mengajak keluarga para muzaki untuk mengenal lebih dekat pengelolaan zakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News