Korban Gempa Maroko Capai Ribuan, BAZNAS Kirim Tim Kemanusiaan dan Bantuan

Korban Gempa Maroko Capai Ribuan, BAZNAS Kirim Tim Kemanusiaan dan Bantuan
Korban Gempa Maroko Capai Ribuan, BAZNAS Kirim Tim Kemanusiaan dan Bantuan. Foto: dok. BAZNAS

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) siap menurunkan tim kemanusiaan dan mengirimkan bantuan untuk para korban terdampak gempa Maroko.

Ketua BAZNAS KH. Noor Achmad mengatakan pihaknya sangat prihatin atas gempa yang memakan korban jiwa cukup banyak serta kerugian materi yang besar.

"Kami telah melakukan koordinasi dengan Duta Besar RI di Rabat, untuk menerjunkan tim kemanusiaan dan bantuan," ujar KH. Noor Achmad, dalam keterangannya, Senin (11/9).

Kiai Noor menyampaikan, BAZNAS akan berupaya menggalang dana dan menyalurkannya seperti yang dilakukan untuk membantu korban gempa Turki dan Suriah.

"Di masa-masa sulit ini para korban gempa Maroko tentu membutuhkan banyak dukungan dan bantuan," tutur Kiai Noor.

Dia menambahkan bahwa BAZNAS akan berupaya bergerak cepat untuk memberikan bantuan darurat dan bantuan kemanusiaan kepada korban terdampak gempa Maroko.

"Kami juga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk turut bersama-sama bergotong royong membantu saudara kita yang tertimpa musibah di Maroko," ungkapnya.

Sebelumnya, gempa dahsyat berkekuatan 6,9 magnitudo telah mengguncang Maroko pada Jumat (8/9) sekitar pukul 23.00 waktu setempat.

BAZNAS siap menurunkan tim kemanusiaan dan mengirimkan bantuan untuk para korban terdampak gempa Maroko.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News