Ketua BAZNAS Dorong Pemanfaatan Digital Zakat Secara Merata

Ketua BAZNAS Dorong Pemanfaatan Digital Zakat Secara Merata
Ketua Baznas Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA, mendorong agar pemanfaatan pengelolaan digital zakat dilakukan secara merata.

Dia menyampaikan hal tersebut dalam Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Teknologi Informasi (IT) Nasional dan Zakathon 2023 di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta.

"IT yang kami kembangkan tidak hanya digunakan di pusat, tetapi juga kami dorong pemanfaatannya di seluruh Indonesia," ujar KH. Noor Achmad MA, Jumat (1/9).

Menurutnya, penggunaan digital zakat yang digunakan di pusat, tidak semuanya bisa digunakan di daerah.

"Misalnya saja dalam konteks perencanaan/RKAT masih banyak dilakukan manual, yang seharusnya sudah bisa dilakukan secara digital," ungkapnya.

Oleh karena itu, melalui Rakernis IT ini,  BAZNAS Provinsi/Kota/Kabupaten didorong untuk dapat memanfaatkan sebaik mungkin untuk kemudian diimplementasikan di setiap daerah.

"Sehingga pemanfaatan IT dalam pengumpulan, pengelolaan dan pendistribusian zakat ini dapat digunakan secara optimal dan merata," tambahnya.

Penggunaan digital zakat ini untuk memajukan kinerja BAZNAS, dan IT ini merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari transparansi kepada masyarakat.

Ketua Baznas mendorong agar pemanfaatan pengelolaan digital zakat dilakukan secara merata.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News