BAZNAS Menggelar Rakernis IT Nasional dan Zakathon 2023

BAZNAS Menggelar Rakernis IT Nasional dan Zakathon 2023
BAZNAS Menggelar Rakernis IT Nasional dan Zakathon 2023. Foto: dok. Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Teknologi Informasi (IT) Nasional dan Zakathon 2023.

Acara ini akan berlangsung selama tiga hari pada Selasa (29/8) hingga Kamis (31/8) di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Kegiatan Rakernis IT Nasional diikuti oleh para pimpinan dan amil BAZNAS Provinsi, Kabupaten/Kota.

Zakathon merupakan kompetisi inovasi di bidang IT yang diikuti mahasiswa dengan skill pengembangan teknologi dari berbagai kampus di Jabodetabek.

Dalam kompetisi tersebut, para peserta yang terdiri dari tiga orang tiap timnya, akan berlomba menciptakan inovasi teknologi sebagai solusi berbagai problematika pengelolaan zakat.

Kompetisi Zakathon ini melibatkan juri dari praktisi IT baik di dunia kerja maupun dunia akademik yang dapat memberi pandangan mutakhir terkait perkembangan IT terkini.

Pimpinan Bidang Teknologi dan Informasi BAZNAS H. Nadratuzzaman Hosen menjelaskan, tujuan penyelenggaraan kedua kegiatan itu untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman sumber daya manusia di tingkat Provinsi dan Kabupaten/Kota terhadap peran penting teknologi dalam pengelolaan zakat.

Selain itu, imbuh Nadra, kegiatan ini juga bertujuan memperkenalkan aplikasi-aplikasi yang dikembangkan oleh BAZNAS.

BAZNAS menggelar Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Teknologi Informasi (IT) Nasional dan Zakathon 2023 guna mempercepat akselerasi digital zakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News