BAZNAS Bagikan Hidangan Berkah Ramadan untuk Warga Palestina

BAZNAS Bagikan Hidangan Berkah Ramadan untuk Warga Palestina
BAZNAS mendistribusikan Hidangan Berkah Ramadhan bagi warga Palestina. Foto: Humas Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) mendistribusikan Hidangan Berkah Ramadhan bagi warga Palestina, di kamp pengungsian, Gaza.

Pendistribusian itu dilakukan bersama International Networking for Humanitarian (INH) di Kamp Jabalia (Gaza Utara), dan Kamp Pengungsi kawasan Mwasi (Gaza Selatan).

Wakil Ketua BAZNAS H. Mokhamad Mahdum mengatakan, sebanyak 5.000 warga Palestina, menikmati hidangan tersebut. Mulai dari anak kecil hingga lansia.

"Ini merupakan agenda tahunan di bulan suci, dan salah satu program unggulan BAZNAS selama Ramadan,” ujar Mo Mahdum, dalam keterangannya, Minggu (7/4).

Mo Mahdum berharap makanan yang didistribusikan itu dapat meringankan beban warga Palestina dan membawa sedikit keceriaan di tengah kondisi sulit yang dihadapi.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur, yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk membantu masyarakat Palestina yang sedang mengalami kesulitan,” tambahnya.

BAZNAS memastikan penyaluran infak kemanusiaan dari masyarakat Indonesia untuk Palestina ini dilakukan dengan menerapkan prinsip 3A, yaitu Aman Syar’i, Aman Regulasi, Aman NKRI.

“Kegiatan kemanusiaan ini sejalan dengan misi BAZNAS untuk menjangkau lebih banyak orang yang membutuhkan dan memberikan dampak positif dalam kehidupan mereka," tuturnya. (jlo/jpnn)

BAZNAS mendistribusikan Hidangan Berkah Ramadhan bagi warga Palestina, di kamp pengungsian, Gaza.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News