Baznas Bazis DKI Jakarta Targetkan 1.500 Hewan Kurban Tahun Ini

Baznas Bazis DKI Jakarta Targetkan 1.500 Hewan Kurban Tahun Ini
Konferensi pers Baznas Bazis DKI Jakarta yang mengangkat tema Jakarta Berkurban, Selasa (13/6). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Baznas Bazis DKI Jakarta menargetkan akan mengumpulkan dana Rp 19 miliar atau jika dikoversi menjadi lebih dari 1.500 ekor hewan kurban yang akan didistribusikan ke masyarakat.

Baznas Bazis DKI menargetkan warga kampung kumuh di DKI Jakarta dan juga warga terluar Kepulauan Seribu yang akan mendapatkan hewan kurban.

Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta Akhmad Abubakar menyebutkan ingin menjadikan momentum berkurban untuk membantu pulau terluar dan kampung kumuh secara khusus.

“Kami ingin untuk mengatasi stunting di wilayah DKI Jakarta yang preferensinya balita yang terkena stunting yaitu sebesar 14 persen dari jumlah 120 ribu balita,” ucap Akhmad di kantor Baznas Bazis DKI, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Selasa (13/6).

Pemilihan kampung kumuh dan balita yang terkena stunting berdasarkan data dari dinas sosial yang sudah bekerjasama dengan Baznas Bazis DK1 Jakarta.

Adapun, pusat kegiatan penyembelihan hewan kurban dilaksanakan di Pulau Sebira yang merupakan pulau terluar dari wilayah DKI Jakarta dengan jumlah 600 jiwa yang tergolong masyarakat perekonomian rendah.

Selain penyembelihan hewan kurban, Baznas Bazis DKI Jakarta memberikan bantuan kepada nelayan untuk menunjang dan menumbuhkan perekonomian masyarakat.

Bantuan tersebut berupa 133 unit GPS untuk melacak keberadaan ikan dan 13 freezer untuk UMKM.

Baznas Bazis DKI Jakarta menargetkan akan mengumpulkan dana Rp 19 miliar atau jika dikoversi menjadi lebih dari 1.500 ekor hewan kurban

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News