Baznas Bazis DKI Menerima Donasi Rp 500 Juta dari Tokopedia

Baznas Bazis DKI Menerima Donasi Rp 500 Juta dari Tokopedia
Astri Wahyuni dari Tokopedia dan Ketua Baznas Bazis DKI, Kiai Luthfi Fathullah memperlihatkan besaran donasi, disaksikan Wagub DKI A Riza Patria (kedua kiri) di Ruang Wagub DKI Jakarta, Rabu (13/5). Foto: Baznas Bazis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Baznas Bazis DKI Jakarta mendapat kepercayaan dari Tokopedia untuk menyalurkan bantuan bernilai Rp 500 juta. Tokopedia memberikan bantuan untuk Penanganan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Melalui Program Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yaitu Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Donasi tersebut secara simbolis diserahkan oleh Direktur Kebijakan Publik dan Hubungan Pemerintah Tokopedia, Astri Wahyuni kepada Wakil Gubernur Pemprov DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria dan Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta, Kiai Luthfi Fathullah, di Ruang Rapat Wagub, Balaikota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Rabu (13/5).

Sebagaimana rilis diterima pada Kamis (14/5), turut hadir dalam penyerahan bantuan ini, di antaranya Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengatakan kehadirna pihak swasta sangat dibutuhkan dalam membangun partisipasi penanganan wabah Covid-19 di DKI Jakarta.

"Hadirnya pihak swasta itu sangat dibutuhkan untuk membangun partisipasi. Kami tidak menerima langsung bantuan itu, sehingga kami hanya memberikan kesempatan, peluang, mendorong, mengoordinasikan dan mempertemukan antara kedua pihak, pihak pemberi dan pihak penerima, kolaborator yang nanti akan diteruskan ke warga,” papar Ahmad Riza.

Ahmad Riza juga mengapresiasi partisipasi dan dukungan donasi yang berikan oleh Tokopedia.

Ia pun juga mengapresiasi masyarakat umum, termasuk semua donatur yang berasal dari dunia usaha maupun pihak swasta yang telah berpartisipasi dan berkolaborasi dengan Pemprov DKI Jakarta dalam menangani dan menanggulangi pandemi COVID-19 di Jakarta.

“Tentu kami bersyukur pihak swasta sudah dapat berpartisipasi. Untuk Tokopedia, terima kasih atas partisipasi, bantuan dan dukungan yang diberikan hari ini,” katanya.

Baznas Bazis DKI Jakarta mendapat kepercayaan dari Tokopedia untuk menyalurkan bantuan bernilai Rp 500 juta dalam rangka Penanganan PSBB Melalui Program Pemprov DKI Jakarta yaitu Kolaborasi Sosial Berskala Besar (KSBB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News