BAZNAS Bersama Askrindo Resmikan Rumah Tahfidz di Bogor

BAZNAS Bersama Askrindo Resmikan Rumah Tahfidz di Bogor
BAZNAS Bersama Askrindo Resmikan Rumah Tahfidz di Bogor. Foto: dok. Baznas

jpnn.com, KABUPATEN BOGOR - Rumah Tahfidz Askrindo-BAZNAS di Cibungbulang, Pamijahan Kabupaten Bogor, diresmikan pada Jumat (10/3).

Kehadiran rumah tahfiz itu atas kerja sama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bersama Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo).

Direktur PT Askrindo Kun Wahyu Wardana menjelaskan Rumah Tahfidz Askrindo-BAZNAS menyediakan sarana dan program pendidikan intensif Al-Qur`an dan Hadist bagi para lulusan SMA/MA/SMK atau sederajat.

Kerja sama ini merupakan salah satu program TJSL Askrindo sebagai bentuk kepedulian Askrindo, khususnya pada Pilar Sosial, yakni bidang Pendidikan untuk menciptakan anak-anak yang cerdas dan ber-Akhlak.

"Kami mendoakan agar Rumah Tahfidz Askrindo-BAZNAS ini dapat digunakan secara optimal dan menjadi tempat bagi lahirnya pemimpin hebat dan generasi Qurani," ujar Kun Wahyu.

Deputi II Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Dr. HM Imdadun Rahmat, M.Si. menyampaikan kehadiran rumah tahfiz itu bertujuan membebaskan masyarakat dari buta huruf Al-Qur'an.

"Diharapkan bisa membentuk generasi yang mampu membaca Al-Qur'an dengan baik, benar dan tartil, juga bisa ikut menjaga kelestarian Al-Qur'an dengan menghafalkannya," ujar Imdadun Rahmat. (jlo/jpnn)

BAZNAS bersama Askrindo membangun rumah tahfiz di Kabupaten Bogor, tepatnya di Kecamatan Cibungbulang.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News