Selasa, 25 September 2018 – 16:29 WIB

BAZNAS Cemerlangkan 70 Masjid dan Musala di Jalur Mudik

Sabtu, 12 Mei 2018 – 20:45 WIB
BAZNAS Cemerlangkan 70 Masjid dan Musala di Jalur Mudik - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Menyambut bulan suci Ramadan 1439 H, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS), meluncurkan program “Masjid Cemerlang”.

“Program ini ditujukan untuk mempersiapkan masjid atau musala agar lebih bersih dan nyaman untuk tempat ibadah saat Ramadan. Kemudian, menggairahkan kepedulian dan rasa memiliki umat terhadap kebersihan dan kenyamanan masjid atau musala dan menjadikannya sebagai pusat kegiatan umat, baik untuk aktivitas keagamaan, pendidikan, dakwah dan sebagainya, terutama di bulan Ramadan,” ujar Direktur Operasi BAZNAS, Wahyu TT. Kuncahyo, saat meluncurkan program “Masjid Cemerlang”, di Jakarta.

Menurut Wahyu, program kebersihan ini dilaksanakan pada 70 masjid dan musala di berbagai tempat, terutama di titik-titik strategis dan banyak dikunjungi masyarakat.

“Juga masjid dan musala di pemukiman padat penduduk dan jalan protokol atau jalur yang sering disinggahi pemudik saat Hari Raya Idul Fitri,” ujar Wahyu.

Dia menyebutkan, program ini bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang urgensi kebersihan masjid sebagai tempat ibadah.

“Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian BAZNAS terhadap kebersihan tempat ibadah. Kita berharap gerakan ini bisa menggugah masyarakat untuk sama-sama menjaga kebersihan masjid,” kata Wahyu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan melakukan pembersihan lingkungan masjid seperti mengecat, memperbaiki fasilitas-fasilitas yang rusak dan sebagainya.

“Saat Ramadan, masjid yang berada di tempat strategis dan banyak dikunjungi masyarakat, umumnya kurang terawat kebersihannya, cepat kotor dan kumuh. Karena itu, mari kita bantu pengurus masjid membersihkan dan menjaganya, sehingga ibadah Ramadhan tahun ini dan tahun berikutnya akan lebih nyaman,” ucap Wahyu.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar