PBB Gandeng BAZNAS Bantu Pengungsi Palestina

PBB Gandeng BAZNAS Bantu Pengungsi Palestina
Pertemuan Agensi Pekerjaan dan Pemulihan PBB untuk Pengungsi Palestina atau The United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) dengan delegasi BAZNAS di Amman, Yordania. Foto: Istimewa

jpnn.com, JAKARTA - Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) menggandeng BAZNAS untuk membantu kebutuhan 2,2 juta pengungsi Palestina yang bermukim di Yordania.

Hal tersebut diungkap dalam pertemuan Agensi Pekerjaan dan Pemulihan PBB untuk Pengungsi Palestina atau The United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees in the Near East (UNRWA) dengan delegasi BAZNAS di Amman, Yordania, Rabu (3/5).

Director of UNRWA Operations Jordan, Roger Davies berharap BAZNAS dapat menjalin kerjasama dengan UNRWA untuk membantu pengungsi.

"Anggaran UNRWA telah berkurang sangat jauh dari tahun sebelumnya karena berbagai isu, sedangkan kebutuhan pengungsi sangat besar," katanya dalam siaran tertulisnya, Jumat (4/5).

Dia mengatakan, para pengungsi di Palestina masih membutuhkan bantuan seperti kesehatan, pendidikan keahlian serta microfinance.

Menjelang Bulan Ramadan seperti saat ini, mereka juga membuat kebutuhan para pengungsi meningkat.

"Kami berharap BAZNAS dapat membantu kebutuhan pengungsi Palestina di Yordania yang saat ini jumlahnya mencapai 2,2 juta jiwa," ucapnya.

Deputi BAZNAS, Arifin Purwakananta yang memimpin delegasi BAZNAS dalam kunjungan tersebut menyambut baik kerjasama ini.

Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB) menggandeng BAZNAS untuk membantu kebutuhan 2,2 juta pengungsi Palestina yang bermukim di Yordania.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News