BAZNAS dan LAZNAS Bersinergi Perkuat Pengelolaan Zakat Nasional

BAZNAS dan LAZNAS Bersinergi Perkuat Pengelolaan Zakat Nasional
BAZNAS dan LAZNAS Bersinergi Perkuat Pengelolaan Zakat Nasional. Foto: Baznas Bazis DKI

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memperkuat hubungan dengan Kementerian Agama (Kemenag) dan Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS).

Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Kemenag RI, Drs. H. Tarmizi Tohor, MA., menjelaskan penguatan hubungan itu di antaranya harmonisasi visi, misi, dan rencana strategi bidang zakat.

Hal tersebut agar mendukung pembangunan nasional, optimalisasi edukasi serta sosialisasi literasi zakat, sinergi program pendistribusian pemberdayaan mustahik, dan pengawasan kepatuhan syariah LAZNAS.

Menurutnya peningkatan kualitas kehidupan beragama melalui zakat merupakan agenda penting dan strategis nasional.

"Salah satu tujuan pengelolaan zakat nasional adalah meningkatkan efektivitas dan efisiensi pelayanan dalam pengelolaan zakat serta meningkatkan manfaat zakat untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan," ujar Tarmizi dalam keterangannya, Selasa (27/12).

Ketua BAZNAS RI, Prof. Dr. KH. Noor Achmad MA., kolaborasi itu untuk mewujudkan kesejahteraan umat di sepanjang 2022.

Menurut Noor, penting bagi BAZNAS dan LAZ bergerak bersama dalam rangka optimalisasi dan harmonisasi organisasi pengelola zakat secara nasional.

"Berkenaan dengan penyatuan visi dan tujuan inilah, kita semua berkumpul di sini untuk melakukan Konsolidasi Gerakan Zakat Tahun 2023 dalam menyejahterakan umat, dalam agenda Rapat Koordinasi Lembaga Amil Zakat Skala Nasional (RAKOR LAZNAS) Tahun 2022," ujar Noor.

BAZNAS dan LAZNAS bersinergi memperkuat pengelolaan zakat nasional. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News