BAZNAS Salurkan Bantuan Panel Solar dan Pembangunan Masjid di Wilayah 3T

BAZNAS Salurkan Bantuan Panel Solar dan Pembangunan Masjid di Wilayah 3T
BAZNAS Salurkan Bantuan Panel Solar dan Pembangunan Masjid di Wilayah 3T. Foto: dok. Baznas

jpnn.com, JAKARTA - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) menyalurkan bantuan panel solar dan pembangunan Masjid di wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, Terluar) di Maluku Barat Daya.

Sebanyak enam unit panel solar dengan kapasitas 500 watt diberikan kepada Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pamputer) dan masyarakat sekitar dengan total bantuan sebesar Rp 87 juta.

BAZNAS juga memberikan bantuan pembangunan Masjid Nurul Iman Kota Tiakur sebesar Rp 150 juta.

"Bantuan ini merupakan bentuk implementasi dana zakat, infak dan sedekah yang disalurkan masyarakat," kata Ketua BAZNAS, Prof Dr KH Noor Achmad, MA., dalam keterangannya, Jumat (16/6).

Noor mengatakan penyerahan bantuan ini tindakan nyata dari BAZNAS, TNI, dan BNPP yang bersinergi dalam pemberdayaan mustahik yang menyasar daerah perbatasan dan pesisir. 

"Kami berkomitmen untuk membantu pengentasan kemiskinan di wilayah 3T, salah satunya di Maluku Barat Daya," tuturnya.

Diketahui, Maluku Barat Daya merupakan salah satu daerah terluar Republik Indonesia. "Untuk itu, kami bertekad terus memberikan pelayanan terbaik kepada saudara-saudara kita di daerah terluar, termasuk daerah lain," ucapnya. 

Berbagai program telah dicanangkan BAZNAS demi mendukung transformasi mustahik menjadi muzaki di perbatasan, yakni sektor ekonomi, kesehatan, pendidikan dan dakwah, sosial kemanusiaan, serta sinergi edukasi penghimpunan zakat melalui UPZ. 

BAZNAS menyalurkan bantuan panel solar dan pembangunan Masjid di wilayah 3T. Simak selengkapnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News