BBM Naik, Harga Cabai Keriting Meroket

BBM Naik, Harga Cabai Keriting Meroket
BBM Naik, Harga Cabai Keriting Meroket

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga melakukan kunjungan ke Pasar Tradisional Klender, Jakarta Timur, Jumat (21/11).

Gobel mengatakan kunjungannya ke pasar tradisional kali ini untuk mengecek harga-harga dan pasokan bahan pokok pangan setelah pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Dalam kunjungannya, Gobel langsung menanyakan pada pedagang bahan pokok apa yang mengalami kenaikan harga paling tinggi.

"Harga apa saja bu yang naik?," tanya Gobel pada salah satu pedagang sayuran di Pasar Klender, Jakarta Timur.

Pedagang sayuran yang ditemui Gobel tersebut mengatakan bahwa kenaikan yang paling besar terjadi pada harga cabai merah keriting, yang saat ini mencapai Rp 70 ribu per kg dari sebelumnya Rp 45 ribu.

"Memang dari Pasar Induknya segitu pak, tapi sudah biasa, tiap tahunnya bulan-bulan segini memang seperti itu harganya," jawabnya.

Sementara, untuk harga cabai hijau berkisar Rp 40-50 ribu per kg. Harga cabai merah melonjak dari sebelumnya Rp 24 ribu menjadi Rp 60 ribu per kg. Cabe rawit merah dari Rp 50 ribu menjadi Rp 60 ribu per kg.

"Kalau harga tomat naik jadi Rp 10 ribu per kg dari sebelumnya Rp 7 ribu. Kalau timun juga naik jadi Rp 10 ribu, kita untungnya cuma seribu," sebutnya. (chi/jpnn)


JAKARTA - Menteri Perdagangan Rachmat Gobel bersama Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga melakukan kunjungan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News