BBM Naik, Tarif Metro Mini dan Kopaja Naik Rp 1000 Per Orang

Tunggu Penyesuaian Organda

BBM Naik, Tarif Metro Mini dan Kopaja Naik Rp 1000 Per Orang
BBM Naik, Tarif Metro Mini dan Kopaja Naik Rp 1000 Per Orang

jpnn.com - JAKARTA - Tidak sabar menunggu rapat keputusan Organda, metro mini dan kopaja langsung menaikkan tarif angkutan Rp 4 ribu. Kenaikan ini hanya dalam hitungan jam, karena tadi pagi tarif busnya masih Rp 3 ribu.

Salah satu sopir jurusan Joglo-Blok M mengatakan, kenaikan tarif metro mini dan bus dimulai Rabu (19/11) besok. Namun sore ini, rata-rata sopir metro mini dan kopaja langsung menaikkan tarif.

"Ya namanya sudah naik harga BBM. Kalau nunggu besok, nombok kita," kata Nelson, kondektur bus jurusan Blok M-Lebak Bulus, Selasa (18/11).

Dia menambahkan, tidak hanya dia saja yang menaikkan tarif, namun seluruh metro mini dan kopaja sudah menaikkan tarif angkutan. Alasannya, setoran mereka juga dinaikkan.

"Kita naikkan seribu rupiah per orang. Nanti kalau keputusan Organda berapa, kita sesuaikan. Sekarang kita naikin karena bus harus pakai bensin untuk jalan. Ini juga kita sudah beli bensinnya mahal," terangnya.

Para penumpang pun tidak berdaya dengan perubahan tarif tak resmi ini. "Yah namanya BBM sudah naik, jadi wajar mereka naikkan juga," ucap salah seorang penumpang. (esy/jpnn)


JAKARTA - Tidak sabar menunggu rapat keputusan Organda, metro mini dan kopaja langsung menaikkan tarif angkutan Rp 4 ribu. Kenaikan ini hanya dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News