BBM Subsidi Naik? Hatta Minta Masyarakat Tak Berspekulasi

BBM Subsidi Naik? Hatta Minta Masyarakat Tak Berspekulasi
BBM Subsidi Naik? Hatta Minta Masyarakat Tak Berspekulasi

jpnn.com - JAKARTA - Tahun ini, pemerintah dikabarkan bakal menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Lalu apa tanggapan Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa?

Hatta yang ditemui usai menggelar rapat koordinator (Rakor) hanya meminta agar masyarakat tak berspekluasi sesuatu yang belum pasti. "Jangan berspekulasi sesuatu yang tidak jelas gitu," jawab Hatta di kantornya, Jakarta, Jumat (25/4).

Selebihnya, Hatta enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai kabar kenaikan BBM bersubsidi tersebut. Sebelumnya, Kemenkeu mengisyaratkan adanya kemungkinan kenaikan harga BBM bersubsidi pada 2014. Bila BBM bersubsidi tak dinaikkan, pihaknya khawatir Pertamina bakal merugi.

"Tidak menutup kemungkinan, mungkin saja (menaikkan harga BBM). Namanya reformasi subsidi di berbagai negara berkembang, pasti harus konsisten dan terukur, jadi tidak bisa sporadis, jadi kita harus bikin roadmap-nya dulu," kata Pelaksana Tugas Kepala Badan Kebijakan Fiskal Andin Hadiyanto.

Menurut dia, tingginya kebutuhan konsumsi akan BBM di Indonesia kurang bisa diimbangi dengan tingkat produksi minyak. Hal itu membuat Indonesia masih terus mengimpor minyak mentah dan BBM dari sejumlah negara. Angka impor ini akan terus meningkat seiring dengan meningkatnya konsumsi BBM masyarakat. (chi/jpnn)


JAKARTA - Tahun ini, pemerintah dikabarkan bakal menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi. Lalu apa tanggapan Menteri Koordinator Perekonomian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News