BBM Tumpah, Bangunan di Ulujami Ludes

BBM Tumpah, Bangunan di Ulujami Ludes
BBM Tumpah, Bangunan di Ulujami Ludes
BELASAN bangunan semi permanen di kawasan Ulujami, ludes dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran itu terjadi di Jl. Swadarma Raya, RT 18/3, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (1/10) siang kemarin. Penyebabnya, gara-gara bensin eceran tumpah pada api untuk menambal ban, sebanyak 8 pintu petakan dan 4 kios terbakar.

Menurut Husni Muhammad, 38, warga setempat menjelaskan, kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00, Senin (01/10). Kejadian bermula saat Nani, istri Nasri pemilik kios bensin akan mengisikan bensin kepada pembeli. Namun sebelum bensin akan dituangkan ke dalam tangki sepeda motor, tiba-tiba bensin tumpah. Selain menjual BBM, kios Nasri juga dipakai untuk bengkel. Pada saat yang sama, di sebelah Nani ada yang menambal ban. “Nah, api yang untuk memanaskan buat bakar tambelan itu terkena cipratan bensin. Langsung menyambar dan api membesar,” tuturnya.

Kemudian karena panik, mereka semua berhamburan keluar dari kios tambal ban. Api terus membesar dan menyambar bangunan di sebelahnya dan juga di bagian belakang yang terdapat 8 pintu ruang berpetak, dan 4 kios. Semuanya ludes terbakar.

Menurutnya, saat itu sempat terdengar ledakan keras sebanyak dua kali. Kuat dugaan api menyambar kompresor sampai mengakibatkan ledakan keras. “Dua kali ledakannya, kayaknya menyambar kompresor. Petugas pemdam langsung datang dan memadamkan api, tapi sudah banyak yang terbakar,” tambahnya.

BELASAN bangunan semi permanen di kawasan Ulujami, ludes dilalap si jago merah. Peristiwa kebakaran itu terjadi di Jl. Swadarma Raya, RT 18/3, Pesanggrahan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News