BCA Siapkan Uang Tunai Rp 45 Triliun

BCA Siapkan Uang Tunai Rp 45 Triliun
Antrean di ATM. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) menyiapkan uang tunai sebesar Rp 45 triliun untuk mengantisipasi Ramadan dan Lebaran.

Jumlah tersebut naik sedikit dibandingkan tahun lalu sebesar Rp 44 triliun.

Kenaikan jumlah dana tunai yang disiapkan BCA, seiring dengan pola masyarakat yang sudah banyak melakukan transaksi nontunai.

“Uang tunai tahun ini ada kenaikan sedikit. Kami perkirakan kebutuhan tunai disiapkan Rp 45 triliun. Kalau tahun lalu Rp 44 triliun gak banyak naiknya. Karena tahun ini sudah banyak yang nontunai,” kata Direktur BCA Suwignyo Budiman di sela-sela acara buka bersama dengan media di Hotel Kempinski Jakarta.

Selain itu, libur yang sangat panjang membuat pihaknya menyiapkan uang tunai lebih banyak dari tahun lalu. Selain itu, BCA juga memastikan setiap kantor cabangnya akan tetap buka secara terbatas pada sebelum dan setelah lebaran.

“Libur lebaran kami ikuti Bank Indonesia (BI) mulai 19 hingga 20 itu beroperasional terbatas dan kami juga buka semua cabang seperti biasa,” tutur Suwignyo.

Sebagai informasi, hingga akhir Maret 2018, BCA melayani hampir 17,5 juta rekening nasabah dan memproses jutaan transaksi setiap harinya didukung oleh 1.236 kantor cabang, 17.624 ATM dan lebih dari 490 ribu mesin EDC serta transaksi melalui layanan internet dan mobile banking yang dapat diakses 24 jam.(chi/jpnn)


Kenaikan jumlah dana tunai yang disiapkan BCA, seiring dengan pola masyarakat yang sudah banyak melakukan transaksi nontunai.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News