BCA Tanam 1000 Mangrove, Bisa Serap 500 Kilogram Karbon Dioksida

BCA Tanam 1000 Mangrove, Bisa Serap 500 Kilogram Karbon Dioksida
Aksi PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) melakukan penanaman 1.000 mangrove untuk mengurangi emisi karbon. Foto: dokumentasi Bank BCA

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank BCA Syariah (BCA Syariah) melakukan aksi untuk mengurangi emisi karbon melalui penanaman 1.000 mangrove.

Sekretaris Perusahaan BCA Syariah Nadia Amalia Sekarsari mengatakan penanaman mangrove itu sebagai bentuk aksi kepedulian terhadap penghijauan dan kelestarian alam.

“Kami berharap langkah ini dapat memberikan dampak positif bagi ekosistem setempat serta memperkuat kesadaran akan pentingnya konservasi alam,” ucap Nadia dalam keterangannya, Sabtu (25/11).

Menurut dia, mangrove dipilih karena memiliki peran penting dalam menjaga kelestarian ekosistem pesisir.

“Mangrove bukan hanya menyediakan habitat dan makanan bagi berbagai spesies, tetapi juga berfungsi sebagai penghalang alami yang dapat melindungi pantai dari erosi dan bencana alam,” kata dia.

Kegiatan tersebut diharapkan dapat mengembalikan fungsi dan manfaat hutan mangrove baik secara fisik, ekologis, dan ekonomis.

Dia menambahkan BCA Syariah turut andil dalam menyerap 500 kilogram CO2 (karbon dioksida) equivalent, serta meningkatkan pendapatan petani hingga Rp 808.000.

“Aksi mendukung lingkungan yang dikemas dalam BCA Syariah Cinta Bumi juga telah dilaksanakan dalam bentuk lain, khususnya di kantor-kantor BCA Syariah,” tambahnya.

BCA Syariah melakukan aksi untuk mengurangi emisi karbon melalui penanaman 1.000 mangrove.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News