BCL Mulai Garap Lagu Sambut Ramadan

BCL Mulai Garap Lagu Sambut Ramadan
Bunga Citra Lestari. Foto: Angger Bondan/dok.JPNN

jpnn.com - FILM Habibie & Ainun menjadi film terlaris sepanjang 2013. Hingga kini, tidak ada film yang mengungguli perolehan jumlah penonton film yang dibintangi Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari (BCL) itu, yakni lebih dari 4,5 juta orang.

Entah kenapa, BCL justru tidak mau lagi main film setelah berlakon sebagai Ainun Habibie dalam film produksi MD Entertainment itu.

”Aku nggak mau ambil film dulu,” ujar BCL di sela syukuran film Habibie & Ainun di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Saat beraksi di depan kamera, istri Ashraf Sinclair itu mengaku sedikit terbebani memerankan sosok Ainun karena nama besarnya dan suaminya. Tetapi keputusan untuk tidak menerima tawaran akting lagi diakui BCL bukan karena kapok. ”Aku yang pasti bangga dan senang bisa jadi bagian film Habibie & Ainun,” katanya.

"Setelah orang lama nggak lihat BCL, tiba-tiba lihat BCL lagi sebagai Ainun. Banyak sekali berkah yang aku dapatkan. Lagunya juga membawa aku ke tingkat yang lebih tinggi lagi dalam karir aku. Ternyata film ini menciptakan sejarah dari perfilman Indonesia, dan aku ikut ambil bagian dari film ini," sambung pelantun Cinta Sejati yang menjadi soundtrack film besutan Faozan Rizal itu.

Menurutnya, kenal dekat dengan sosok Habibie merupakan kesempatan yang sangat luar biasa. ”Aku bisa kenalan sangat dekat dengan seorang Habibie. Aku tidak pernah berpikir bisa dekat dengan Eyang, bisa dianggap seperti cucu sendiri, pergi bareng, berbagi cerita, dan keluarga aku tiba-tiba menjadi keluarga Eyang,” ungkapnya.

Ibu dari Noah Sinclair itu baru saja menolak beberapa tawaran film. Dia baru akan berakting lagi kalau tawarannya benar-benar menarik.

”Ada beberapa tawaran yang menarik buat aku, tapi masih dalam tahap pembicaraan. Kalau aku mau bikin film lagi, aku mau karakter yang beda, atau film yang beda seperti film musikal,” tuturnya.

FILM Habibie & Ainun menjadi film terlaris sepanjang 2013. Hingga kini, tidak ada film yang mengungguli perolehan jumlah penonton film yang dibintangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News