Be3 Gelar Konser Perak

Be3 Gelar Konser Perak
Be3. Foto Twitter

jpnn.com - Pada era 1990-an, trio Be3 (saat itu masih bernama AB Three) menjadi grup yang cukup ikonik. Mereka dikenal dengan harmonisasi vokal dan koreografi yang apik. Berbagai penghargaan internasional disabet grup yang terbentuk pada 1993 tersebut.

Rabu malam (15/8) Nola Ifani Sari, Widi Mulia, dan Cynthia Lamusu membuktikan kualitas performa mereka. Bentuknya, konser perayaan 25 tahun Be3 di The Pallas, SCBD, Jakarta Selatan. Kerinduan fans, Befriends, terobati dalam sebuah intimate showcase.

Saat membawakan lagu-lagu bertempo cepat, ketiga personel tak canggung menari. Gerakan yang diciptakan Dudy Gunawan itu dibawakan dengan luwes. Harmonisasi vokal ketiganya masih terjaga. Mereka bisa membawakan lagu dengan iringan live band. No lipsynch. ''Nggak sia-sia deh ya kami latihan pernapasan, haha,'' ujar Nola saat ditemui di akhir acara.

Meski demikian, para personel mengaku sudah tak seperti dulu usai membawakan sebuah lagu dengan koreografi lengkap. ''Usiaku..membuatku ngilu-ngilu,'' canda Widi sampil memelesetkan lirik bagian refrain lagu Suaramu. Nola dan Cynthia kini berusia 40 tahun, sedangkan Widi 39 tahun.

Setiap selesai membawakan satu atau dua lagu, Be3 minta izin untuk minum dan bernapas. Pada pertengahan acara, terlihat mereka ngos-ngosan. Tapi, senyum manis tetap tersungging di wajah mereka.

Showcase Be3 tersebut dimeriahkan sejumlah bintang tamu. Ada Gamaliel GAC, Nino RAN, dan Mario Ginanjar. Para personel Be3 pun sempat berkolaborasi. Saat tampil bersama Gamaliel, lagi-lagi Widi bercanda. ''Gimana? Be3 sama Gamal kelihatan sepantaran kan? Sama-sama energik, hehe,'' ujar istri Dwi Sasono itu.

Be3 battle dance dengan tiga bintang tamu. Cynthia bahkan sampai goyang ngebor untuk membuktikan bahwa dia masih lincah. Aksinya tersebut mengundang gelak tawa Befriends. ''Pokoknya ya, kami yang tante-tante nggak mau kalah sama yang muda,'' seru istri Surya Saputra itu.

Pada salah satu sesi showcase berdurasi dua jam tersebut, Be3 membawakan lagu Damai karya Guruh Soekarno Putra. Sebenarnya, Guruh pernah merilis lagu itu pada 1980. Be3 dipercaya merilis versi rearansemennya. Kali ini mereka tampil bersanggul, mengenakan kebaya kutubaru, lengkap dengan kain jarik. ''Ini syarat utama kalau kami mau membawakan lagu karyanya,'' tutur Nola. (len/c22/nda)

Pada era 1990-an, trio Be3 (saat itu masih bernama AB Three) menjadi grup yang cukup ikonik. Rabu malam (15/8) mereka membuktikan masih punya performa oke


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News