Bea Cukai Ajak Mahasiswa Berkolaborasi Bikin Konten yang Mengedukasi Masyarakat

Bea Cukai Ajak Mahasiswa Berkolaborasi Bikin Konten yang Mengedukasi Masyarakat
Bea Cukai menerima kunjungan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi. Dalam kesempatan itu, Bea Cukai Sidoarjo juga mengajak para mahasiswa untuk berkolaborasi menciptakan konten yang mendidik, mencerahkan, dan memberdayakan masyarakat terkait isu-isu terkini di Bea Cukai. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, SIDOARJO - Bea Cukai terus meningkatkan pemahaman ke berbagai lapisan masyarakat mengenai peran dan fungsinya.

Salah satunya kepada mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi yang melaksanakan kunjungan ke kantor Bea Cukai di tiga daerah ini, yakni Bali, Semarang, dan Sidoarjo.

Pada Rabu (22/2), Kanwil Bea Cukai Bali Nusra menerima kunjungan dari mahasiwa Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY).

Kunjungan ini dilakukan untuk mengenalkan mahasiswa terkait ekspor dan impor.

Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Bali Nusra Iskandar dalam kesempatan tersebut menyampaikan sejumlah hal penting kepada mahasiswa UMY.

Tidak hanya tentang tugas dan fungsi Bea Cukai, tetapi juga informasi agar para mahasiswa mewaspadai penipuan mengatasnamakan Bea Cukai.

Selain itu, Kanwil Bea Cukai Bali Nusra juga mengeadukasi mahasiswa mengenai barang kiriman, barang bawaan penumpang dari luar negeri, serta kampanye anti korupsi.

“Para mahasiswa juga harus memahami bahwa Bea Cukai juga mempunyai tugas memberikan dukungan dan fasilitasi kepada perdagangan dan industri dengan tujuan untuk menekan biaya yang tinggi sehingga akan tercipta iklim perdagangan yang lebih kondusif,” kata Iskandar melalui keterangan, Kamis (23/2).

Bea Cukai memaparkan peran fungsi dan tupoksinya saat menerima kunjungan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News