Bea Cukai Apresiasi Pengusaha Tembakau Gegara Ini

Bea Cukai Apresiasi Pengusaha Tembakau Gegara Ini
Bea Cukai saat melakukan kujungan ke pengusaha rokok kretek. Foto : dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai di berbagai daerah memberikan apresiasi kepada pengusaha tembakau lantaran memberikan kontribusi kepada untuk negara.

Misalnya, Bea Cukai Tasikmalaya memberikan apresiasi kepada seluruh pengusaha tembakau lantaran memberikan kontribusi terhadap penerimaan cukai negara.

“Berkat kontribusi para pengusaha tembakau, Bea Cukai Tasikmalaya mengumpulkan penerimaan negara lebih dari Rp 25 miliar. Angka itu sudah melebihi target sebesar 120%,” kata Firman.

Selain itu, bea cukai melakukan kegiatan customs visit customer (CVC) dibarengi dengan diskusi membahas kendala yang dialami para pengusaha tembakau sekaligus membahas isu kenaikan tarif cukai tahun depan.

Kegiatan serupa juga dilakukan oleh Bea Cukai Makassar. Mereka mengujungi PR Magoma, sebuah perusahaan yang memproduksi rokok sigaret kretek tangan.

Selain itu, mereka juga mengujungi PR Sinar Panaikang yang merupakan perusahaan memproduksi rokok sigaret kretek mesin.

Salah satu dari rangkaian kegiatan itu untuk memberikan piagam penghargaan kepada PR Magoma sebagai penyumbang cukai terbesar di tahun 2021, yaitu Rp 6.019.200.000.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada PR Magoma dan PR Sinar Panaikang karena disamping mampu memberikan kontribusi penerimaan negara juga mampu memberikan lapangan pekerjaan kepada sekitar 150 orang warga,” kata Firman.

Bea Cukai memberikan apresiasi kepada pengusaha tembakau di berbagai daerah lantaran memberikan kontribusi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News