Bea Cukai Bandar Lampung Diminta Permudah Aktivitas Ekspor

Bea Cukai Bandar Lampung Diminta Permudah Aktivitas Ekspor
Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly. Foto: Humas DPR RI

jpnn.com, LAMPUNG - Anggota Komisi XI DPR RI Ahmad Junaidi Auly meminta Bea Cukai Bandar Lampung untuk lebih pro aktif mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Lampung agar bisa go international dengan memberikan kemudahan ekspor.

 

Menurutnya, potensi lokal di Lampung sangatlah besar sehingga pertumbuhan dan pengembangan UMKM harus terus digalakkan oleh seluruh stakeholder yang ada.

 

“Di era Masyarakat Ekonomi ASEAN seperti saat ini, persaingan semakin ketat dan pasar di dalam maupun luar negeri juga semakin terbuka, dukungan terhadap usaha atau industri lokal sehingga harus diberikan secara maksimal,” ujar Junaidi dalam keterangan persnya diterima Jumat (10/11/2017).

 

Saat ini, lanjut Junaidi, kontribusi UMKM Indonesia terhadap ekspor nasional masih relatif rendah dibanding negara-negara di kawasan Asia-Pasifik. Kontribusi ekspor Indonesia dari sektor ini hanya 15,8 persen, lebih kecil dibanding UMKM Thailand sebesar 29,5 persen dan Filipina 20 persen.

 

Bea Cukai Bandar Lampung harus lebih pro aktif mendorong para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang ada di Lampung agar bisa go international

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News