Bea Cukai Berbagi Tips Meraih Beasiswa Lewat Bedah Buku

Bea Cukai Berbagi Tips Meraih Beasiswa Lewat Bedah Buku
Bea Cukai gelar bedah buku. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai menggelar bedah buku virtual yang dilaksanakan pada pekan depan tepatnya, Senin (27/9).

Langkah itu dilakukan untuk mendukung gerakan literasi nasional dan menularkan semangat membaca buku ke masyarakat luas.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah mengatakan ajang tersebut akan mengulas tiga buku yang ditulis Rendy Padmanaba.

Kata Firman, Rendy itu merupakan seorang pegawai muda Bea Cukai yang saat ini sedang menempuh program master di Columbia University Amerika Serikat dengan beasiswa dari LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

"Tiga buku yang akan dibedah, yaitu Mindset & Riset, Skill Set & Reset, dan Database Beasiswa S2, semuanya karya Rendy Padmanaba yang berisikan segala hal yang dibutuhkan untuk mendapatkan beasiswa," kata dia.

Selain mendapatkan ke luar neger, dia menyebut bedah buku tersebut bisa membuat mindset yang benar, melakukan riset, meningkatkan kemampuan bahasa inggris hingga menulis esai dan CV, serta transformasi diri.

"Semua hal tersebut dimaksudkan agar pembaca buku dapat menjadi calon penerima beasiswa yang "stand out from the crowd" dan terpilih menjadi awardee," kata dia.

Firman menegaskan acara bedah buku itu bisa diikuti oleh masyarakat umum dan tidak dipungut biaya.

Bea Cukai menggelar bedah buku virtual yang dilaksanakan pada pekan depan tepatnya, Senin (27/9).