Lewat Program CVC, Cara Bea Cukai Pertahankan Kepatuhan Pengguna Jasa

Lewat Program CVC, Cara Bea Cukai Pertahankan Kepatuhan Pengguna Jasa
Program CVC menjadi andalan Bea Cukai meningkatkan pelayanan dan mempertahankan kepatuhan pengguna jasa. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus berupaya meningkatkan pelayanan ke pengguna jasa melalui program Customs Visit Customers (CVC).

Bea Cukai Pematang Siantar misalnya melaksanakan CVC dengan mengunjungi PT Nubika Jaya.

Di kesempatan itu, petugas Bea Cukai melihat langsung proses produksi perusahaan tersebut di tengah pandemi sekaligus membahas mengenai kendala yang dihadapi perusahaan untuk impor dan ekspor.

Kegiatan serupa juga dilaksanakan Bea Cukai Jambi dengan mengunjungi beberapa pengguna jasa untuk mendiskusikan kendala pengusaha dalam proses bisnisnya.

Tak hanya itu, melalui CVC juga menjadi kesempatan sosialisasikan komitmen Bea Cukai dalam pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai, Tubagus Firman Hermansjah berharap, melalui CVC ini Bea Cukai dapat terus menjalin komunikasi yang baik, sehingga jika pengusaha mengalami kendala terkait proses kepabeanan dan cukai dapat diberikan solusi.

"Kami juga berharap kepatuhan pengguna jasa dapat dipertahankan," ujar Firman, Rabu (22/9).

Firman menambahkan, Bea Cukai Juanda melaksanakan CVC secara daring kepada pengguna jasa di wilayah kerjanya.

Program CVC menjadi andalan Bea Cukai meningkatkan pelayanan dan mempertahankan kepatuhan pengguna jasa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News