Bea Cukai Beri Edukasi tentang Hal Ini kepada Mahasiswa, Simak ya

Bea Cukai Beri Edukasi tentang Hal Ini kepada Mahasiswa, Simak ya
Bea Cukai menjelaskan perannya dalam mendukung antikorupsi kepada mahasiswa Politeknik Negeri Pontianak. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai memberikan edukasi mengenai kepabeanan dan cukai kepada masyarakat umum dan mahasiswa di berbagai daerah.

Edukasi ini digelar beberapa kantor, antara lain, Bea Cukai Tanjung Perak, Yogyakarta, Juanda, Kalimantan Bagian Barat, dan Sulawesi Bagian Selatan.

Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah menyampaikan, pihaknya memperkenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai sebagai revenue collector, trade facilitator, community protector, dan industrial assistance.

Selain itu, menjelaskan impor dan ekspor secara umum.

Edukasi terhadap penipuan yang mengatasnamakan Bea Cukai juga menjadi bagian sosialisasi kepada mahasiswa agar diperhatikan.

“Diharapkan, dengan adanya sosialisasi ini, banyak pengetahuan yang didapat mahasiswa terkait Bea Cukai,” ujar Firman.

Bea Cukai Tanjung Perak memperkenalkan pengetahuan mengenai Bea Cukai kepada mahasiswa Program Studi Ekonomi Islam Universitas Darussalam Gontor di Auditorium Bea Cukai Tanjung Perak.

Selain itu, Bea Cukai Yogyakarta menerima kunjungan dari siswa-siswi jurusan akuntansi SMK NU 5 Babat yang melaksanakan kegiatan praktik kerja lapangan.

Bea Cukai menggelar sosialisasi dan edukasi terkait tugas dan fungsinya kepada mahasiswa dan masyarakat di beberapa daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News