Bea Cukai Beri Pemahaman soal Pentingnya Pajak bagi Perekonomian Negara

Bea Cukai Beri Pemahaman soal Pentingnya Pajak bagi Perekonomian Negara
Bea Cukai terus memburu peredaran rokok ilegal di tengah masyarakat. Foto ilustrasi: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Selain itu, cukai juga menjadi alat kontrol pemerintah atas peredaran yang memiliki karakteristik tertentu.

Karena itu, Bea Cukai sebagai instansi yang memiliki kewenangan di bidang cukai gencar meningkatkan pemahaman masyarakat terkait cukai.

Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Hatta Wardhana mengungkapkan, berbagai kegiatan sosialisasi di bidang cukai, diharapkan pengetahuan masyarakat dapat semakin bertambah.

“Dengan begitu, kepatuhan masyarakat yang memiliki keterkaitan langsung di bidang cukai akan meningkat dan mengoptimalkan penerimaan dari sektor cukai serta mengurangi pelanggaran,” ungkap Hatta.

Salah satu kegiatan sosialisasi cukai diadakan di Temanggung oleh Bea Cukai Magelang bersama Bupati Temanggung.

Temanggung memiliki potensi yang besar di bidang cukai karena menjadi salah satu daerah penghasil tembakau terbesar di Indonesia.

“Karena itu, Bea Cukai bersama jajaran Pemkab Temanggung mendorong para petani tembakau yang tergabung dalam Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) dan para pedagang tembakau lembutan untuk menjadi pengusaha pabrik rokok,” ujar Hatta.

Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq mendukung penuh para petani tembakau dan pedagang tembakau lembutan untuk menjadi pengusaha barang kena cukai.

Bea Cukai memberikan pemahaman mengenai pentingnya pajak bagi perekonomian negara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News