Bea Cukai Berikan Edukasi Kepada Mahasiswa di 3 Wilayah Ini

Bea Cukai Berikan Edukasi Kepada Mahasiswa di 3 Wilayah Ini
Bea Cukai kembali menggelar sosialisasi di lingkungan sivitas akademika yang terdiri dari dosen dan mahasiswa di sejumlah wilayah di Indonesia. Foto: dok Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali menggelar sosialisasi di lingkungan sivitas akademika yang terdiri dari dosen dan mahasiswa di sejumlah wilayah di Indonesia.

Sivitas akademika memiliki peran penting untuk menyebarluaskan informasi kebijakan pemerintah dan mendukung pelaksanaan kebijakan tersebut di tengah masyarakat.

Misalnya, Kanwil Bea Cukai Sulbagsel menggelar sosialisasi di Politeknik STIA LAN Makassar, pada Selasa (21/2).

Kegiatan bertajuk “Customs goes to Campus” tersebut membahas tentang peran strategis Bea Cukai sebagai industrial assistance dalam memberdayakan UMKM.

"Bea Cukai terus berupaya untuk memberdayakan UMKM, salah satunya adalah melalui program asistensi ekspor dan klinik ekspor," kata Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana..

Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY memberikan pembekalan terkait pentingnya peran mahasiswa dalam mengawal APBN dan pemberantasan rokok ilegal kepada peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Negeri Semarang (Unnes), pada Kamis (16/2).

“Pembekalan kepada mahasiswa bertujuan untuk mengedukasi masyarakat di tempat KKN agar tidak memproduksi, memasarkan, dan mengonsumsi rokok ilegal,” ujarnya

Sementara itu, di Badung, Kanwil Bea Cukai Bali Nusra terima kunjungan kerja lapangan (KKL) mahasiswa Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, Semarang, pada Rabu (1/3).

Bea Cukai kembali menggelar sosialisasi di lingkungan sivitas akademika yang terdiri dari dosen dan mahasiswa di sejumlah wilayah di Indonesia.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News