Bea Cukai Bersinergi dengan 3 Instansi Ini Demi Tingkatkan Pengawasan di Kepabeanan

Bea Cukai Bersinergi dengan 3 Instansi Ini Demi Tingkatkan Pengawasan di Kepabeanan
Bea Cukai Yogyakarta melakukan kunjungan kerja ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) untuk untuk melakukan peningkatan pengawasan melalui kerja sama intelijen dan pertukaran data elektronika, Rabu (18/1). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus memperkuat sinergi antarinstansi guna peningkatan pengawasan dan pelayanan di bidang kepabeanan dan cukai.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai, Hatta Wardhana mengungkapkan Bea Cukai bekerja sama dengan instansi lain yang memiliki tugas dan fungsi pengawasan.

“Misalnya dalam pengawasan di bidang karantina hewan, ikan, dan tumbuhan, Bea Cukai melakukan kerja sama dengan Badan Karantina Nasional," sebut Hatta Wardhana melalui keterangan, Rabu (15/2).

Sementara itu terkait pengawasan keluar dan masuknya orang dari dan ke Indonesia, Bea Cukai bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Imigrasi, Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Untuk memperkuat sinergi, Bea Cukai Jambi melakukan kunjungan kerja ke Stasiun Karantina Ikan dan Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan Kelas I Jambi, pada Kamis (1/2).

Bea Cukai Yogyakarta juga melakukan yang sama dengan berkunjung ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Yogyakarta, Rabu (18/1).

“Kunjungan kerja ini juga bertujuan untuk melakukan peningkatan pengawasan melalui kerja sama intelijen dan pertukaran data elektronik,” kata Hatta.

Hatta menyebutkan kunjungan kerja tak selalu dilakukan oleh Bea Cukai ke instansi lain.

Bea Cukai memperkuat sinergi dengan 3 instansi ini yang memiliki tugas dan fungsi pengawasan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News