Bea Cukai Bersinergi dengan APH Lain untuk Tingkatkan Pengawasan

Bea Cukai Bersinergi dengan APH Lain untuk Tingkatkan Pengawasan
Bea Cukai terus berkolaborasi dengan aparat penegak hukum lainnya untuk meningkatkan pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Pengawasan di perbatasan negara dan berbagai sektor lain, khususnya di bidang kepabeanan dan cukai, menjadi salah satu hal yang vital.

Selain barang, ada peningkatan pengawasan terhadap masuknya WNA atau WNI ke dalam negeri.

Bea Cukai secara kontinu bekerja sama dengan aparat penegak hukum (APH) lain untuk memperkuat pengawasan tersebut.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana mengatakan, dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sering ditemukan berbagai kendala sehingga dibutuhkan berbagai koordinasi dan kerja sama dengan APH lain.

Untuk memperingati Hari Bhakti Imigrasi ke-72, Bea Cukai Batam hadir dalam Apel Nasional Gabungan antara Imigrasi, TNI, Polri, dan instansi terkait lainnya pada Rabu (19/1).

Apel ini Dipimpin Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkum HAM) Yasonna Hamonangan Laoly di Dermaga 99, Batu Ampar, Batam.

Sebagai Menkum HAM, Yasonna Laoly menekankan Keamanan dan ketertiban wilayah NKRI. Dibutuhkan sinergi dan kolaborasi antarinstansi penegak hukum, penjaga perbatasan, dan kedaulatan.

“Apel gabungan ini bertujuan meningkatkan kolaborasi antarinstansi pemerintah dalam pengawasan penegakan hukum lalu lintas barang dan orang yang masuk atau keluar wilayah Indonesia, serta pengawasannya dalam rangka menjaga tegaknya kedaulatan negara,” imbuhnya.

Bea Cukai berkomitmen meningkatkan pengawasan melalui kerja sama dengan aparat penegak hukum lain

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News