Bea Cukai Bersinergi dengan BNN dan Polri Menggagalkan Pengiriman Tembakau Sintetis ke Dobo 

Bea Cukai Bersinergi dengan BNN dan Polri Menggagalkan Pengiriman Tembakau Sintetis ke Dobo 
Bea Cukai Tual bersinergi dengan BNN dan Polri menggagalkan pengiriman narkotika jenis tembakau sintetis. Foto/Ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, TUAL - Bea Cukai menggagalkan pengiriman dan peredaran narkotika jenis tembakau sintetis di Kepulauan Aru, Maluku. 

Penindakan ini merupakan hasil kerja sama antara tim penindakan Kanwil Bea Cukai Maluku, Bea Cukai Tual, Tim Cyber Surveillance Bea Cukai Sumbawa, BNN Kota Tual, dan Polres Kepulauan Aru.

Kepala Kantor Bea Cukai Tual Hari Setiyadi mengungkapkan penindakan ini berawal dari adanya informasi terdapat pengiriman narkotika melalui perusahaan jasa titipan dari Makassar, Sulawesi Selatan, menuju Dobo, Kepulauan Aru, Maluku.

“Setelah dilakukan koordinasi dengan BNN Kota Tual dan Polres Kepulauan Aru, tim menyita empat gram tembakau sintetis yang termasuk dalam narkotika golongan I,” kata Hari Setiyadi.

Tersangka dan barang bukti diserahkan kepada Polres Kepulauan Aru untuk proses hukum lebih lanjut. 

“Berhasilnya penindakan kali ini merupakan bentuk dari sinergi antarinstansi pemerintah penegak hukum. Harapannya, sinergi yang sudah baik ini bisa terus terjalin dan memberikan hasil yang lebih baik lagi,” ujar Hari. (*/jpnn)

Keberhasilan penindakan pengiriman tembakau sintesis ini berkat kerja sama Bea Cukai Tual, BNNK Tual, dan Polres Kepulauan Aru, Maluku.