Bea Cukai Bersinergi dengan Instansi Lain Mendorong Realisasi Ekspor Daerah 

Bea Cukai Bersinergi dengan Instansi Lain Mendorong Realisasi Ekspor Daerah 
Bea Cukai kembali menjalin sinergi dengan instansi lain dalam upaya mendorong terwujudnya realisasi ekspor dari berbagai daerah. Foto/Ilustrasi: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali menjalin sinergi dengan instansi lain dalam upaya mendorong terwujudnya realisasi ekspor dari berbagai daerah. 

Bea Cukai Timika bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mimika mengundang instansi terkait, eksportir, dan para pelaku usaha untuk membahas dan meminta dukungan realisasi ekspor langsung dari Kabupaten Mimika, Papua. 

“Bea Cukai Timika akan tetap konsisten untuk selalu mendorong pertumbuhan ekspor langsung khususnya pada sektor nontambang dari Kabupaten Mimika,” kata Kepala Kantor Bea Cukai Timika Muhammad Rofiudzdzikri dalam pertemuan di  Kantor Disperindag Kabupaten Mimika, itu. 

Berkaca pada klinik ekspor PACE yang dibentuk Bea Cukai Timika, maka Pemkab Mimika juga berinisiatif membentuk tim serupa dengan nama MENO atau Mimika Ekspor Number One. Hal ini merepresentasikan keseriusan mewujudkan ekspor langsung dari Kabupaten Mimika.

Sementara itu, dalam upaya mewujudkan Merauke, Papua, menjadi lumbung ekspor produk perikanan, Bea Cukai melakukan silaturahmi dan diskusi dengan satuan kerja perikanan di Kabupaten Merauke. 

Dalam diskusi bersama ini, Kepala  Kantor Bea Cukai Merauke Dian Monas Jumaidy Kaban menyampaikan bahwa Merauke memiliki potensi sumber daya perikanan laut maupun tawar yang sangat potensial. Namun, belum semua ekspornya dilakukan langsung dari Merauke.

“Harapan dari kunjungan ini agar makin menguatkan sinergi antara Bea Cukai dengan satuan kerja perikanan Merauke, sehingga nantinya Merauke mampu menjadi lumbung ekspor produk perikanan di wilayah Papua selatan,” kata Dian Kaban.

Masih dalam upaya mewujudkan realisasi ekspor, Bea Cukai Labuan Bajo melakukan kunjungan koordinasi ke Kantor PT Suryagita Nusaraya (SN Cargo). 

Bea Cukai kembali menjalin sinergi dengan instansi lain dalam upaya mendorong terwujudnya realisasi ekspor dari berbagai daerah. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News