Bea Cukai Berupaya Perkuat Integritas Pegawai Lewat P2KP

Bea Cukai Berupaya Perkuat Integritas Pegawai Lewat P2KP
Pangkalan Sarana Operasi (PSO) Bea Cukai Batam menyelenggarakan webinar kebangsaan dan penguatan integritas dengan tema Patriotisme dan Anti Korupsi di Era Kini, Selasa (31/8). Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melaksanakan program pembinaan keterampilan pegawai (P2KP) dan webinar.

Kegiatan memanfaatkan bulan kemerdekaan itu menindaklanjuti Surat Edaran Direktur Jenderal Bea dan Cukai nomor SE—5/BC/2021.

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman mengatakan, integritas merupakan komitmen untuk bekerja secara sungguh-sungguh dan sesuai dengan ketentuan.

Tujuannya tentu bersama-sama berupaya demi memajukan bangsa.

Di Jawa Timur, Bea Cukai Bojonegoro melaksanakan P2KP dan internalisasi SE-5/BC/2021 pada Kamis (26/8).

Dalam kegiatan ini, Bea Cukai Bojonegoro menekankan pentingnya menjaga integritas dalam pelaksanaan tugas serta sikap integritas merupakan identitas yang melekat dalam diri setiap pegawai.

Pada kesempatan itu juga dicanangkan terbentuknya Tim Jagasatya sebagai tim penguatan integritas di Bea Cukai Bojonegoro.

“Bea Cukai Bojonegoro telah menjalankan program penguatan integritas, antara lain implementasi sikap dasar, kepemimpinan, pemetaan titik rawan integritas, pengawasan dan pencegahan, whistle blowing dan benturan kepentingan dan lain-lain," sebutnya.

Bea Cukai menekankan integritas merupakan identitas yang melekat dalam diri setiap pegawainya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News