Bea Cukai dan BNN Amankan Kapal Pembawa 17,81 Kg Sabu-Sabu dan 1000 Butir Happy Five

Bea Cukai dan BNN Amankan Kapal Pembawa 17,81 Kg Sabu-Sabu dan 1000 Butir Happy Five
Operasi bersama Bea Cukai dan BNN di sekitar wilayah perairan Pulau Burung, Indragiri Hilir, Riau, meringkus kapal penyelundup 17,81 kilogram narkotika jenis sabu-sabu. Barang haram itu diangkut dari Malaysia menuju Riau, Selasa (27/4). Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai turut andil dalam mendukung upaya war on drugs yang digalakkan Badan Narkotika Nasional (BNN) melalui upaya pemberantasan jaringan sindikat narkoba.

Kali ini, operasi bersama Bea Cukai dan BNN di sekitar wilayah perairan Pulau Burung, Indragiri Hilir, Riau, meringkus kapal penyelundup 17,81 kilogram narkotika jenis sabu-sabu.

Barang haram itu diangkut dari Malaysia menuju Riau, Selasa (27/4).

Direktur Jenderal Bea Cukai Kementerian Keuangan Askolani penindakan dimulai dari informasi yang diperoleh tim gabungan Bea Cukai dan BNN tentang adanya kapal dari Batu Pahat, Johor, Malaysia, menuju Sungai Guntung, Riau, yang diduga kuat menyelundupkan narkoba.

Selanjutnya, tim gabungan melaksanakan penyelidikan dan merencanakan operasi bersama.

Askolani menuturkan tim melakukan patroli menggunakan lima unit kapal di sekitar perairan Pulau Burung, Selasa (27/4).

Dia melanjutkan sekitar pukul 2.50 WIB, terlihat kapal yang didug membawa narkoba.

Tim langsung memberikan isyarat agar kapal berhenti.

Askolani menyatakan berdasar hasil pemeriksaan kapal yang bernama KM Tohor Jaya, petugas mengamankan dua tabung gas yang di dalamnya terdapat 17 bungkus teh China berisi sabu-sabu seberat 17,81 kilogram. Selain itu, ditemukan empat bundel barang berupa pi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News