Bea Cukai dan BNNP Bersinergi Berantas Penyalahgunaan dan Peredaraan Narkotika

Bea Cukai dan BNNP Bersinergi Berantas Penyalahgunaan dan Peredaraan Narkotika
Petugas Bea Cukai tengah memeriksa barang bawaan penumpang. Bea Cukai berkomitmen memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika di Indonesia. Foto: Humas Bea Cukai.

jpnn.com - Bea Cukai dan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) terus menjalin sinergi memberantas penyalahgunaan dan peredaran narkoba.

Salah satu bentuk sinergi itu adalah Kanwil Bea Cukai Kalbagsel bersama BNNP Kalimantan Selatan menggelar Operasi Gabungan Tim Interdiksi Terpadu, yang bertujuan memberantas penyalahgunaan dan peredaraan narkotika di Kalsel.

Kegiatan yang berlangsung sepanjang November 2020 ini diawali dengan Apel Siaga, Kamis (12/11), di Pos Rajawali, Mantuil.

Apel ini dihadiri pula Kepala BNNP Kalsel Brigjen Pol Jackson Lapalonga, beserta jajarannya.  

Langkah sinergi ini merupakan upaya Bea Cukai dalam menjalankan fungsi sebagai community protector.

 “Narkotika adalah musuh nyata bangsa Indonesia. Melindungi masyarakat dari bahaya dan jerat narkotika adalah tugas bersama,” ujar pembina apel Kakanwil Bea Cukai Kalbagsel HB Wicaksono.

Dia berharap sinergi antara Bea Cukai dengan instansi terkait dapat menjaga Indonesia dari peredaran narkotika. (rls/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Bea Cukai terus menggandeng instansi terkait untuk memberantas peredaran dan penyalahgunaan narkotika. Memberantas narkotika menjadi tanggung jawab bersama.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News