Bea Cukai dan Pelaku Usaha Memperkuat Hubungan Melalui Program CVC

Bea Cukai dan Pelaku Usaha Memperkuat Hubungan Melalui Program CVC
Bea Cukai Mataram melakukan kegiatan CVC dengan mengunjungi salah satu pengusaha sarang burung walet di Kampung Walet Kateng, Lombok Tengah. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali melaksanakan program Customs Visit Customers di beberapa wilayah pengawasan.

Kali ini Bea Cukai Mataram, Bea Cukai Bandung, dan Bea Cukai Semarang menjalankan program Customs Visits Customer (CVC) .

Sebagai program yang terus dijalankan secara kontinu dan dinilai memiliki manfaat, Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Bea Cukai Sudiro menjelaskan lebih rinci terkait program tersebut.

Menurut Sudiro, Customs Visits Customer (CVC) itu merupakan salah satu program rutin dari Bea Cukai yang diadakan setiap bulannya untuk mendekatkan diri dengan pengguna jasa dari bidang Kepabeanan maupun Cukai.

“Pengguna jasa dapat berdiskusi terkait kondisi perusahaan saat ini dan permasalahan yang dihadapi untuk mencari jalan keluar bersama. CVC juga dapat menjadi cara bagi Bea Cukai untuk memonitor dan memastikan kepatuhan pengguna jasanya terhadap peraturan yang berlaku,” ungkap Sudiro.

Bea Cukai Mataram melakukan kegiatan CVC dengan mengunjungi salah satu pengusaha sarang burung walet di Kampung Walet Kateng, Lombok Tengah.

Dalam kegiatan tersebut, Bea Cukai juga menggandeng Sekretaris Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Susiwijono Moegiarso, Balai Karantina Pertanian, dan Dinas Perdagangan Nusa Tenggara Barat.

Sarang burung walet merupakan salah satu komoditi unggulan di Lombok yang memiliki kualitas ekspor dan banyak sekali diminati di pasar internasional.

Customs Visits Customer (CVC) itu merupakan salah satu program rutin dari Bea Cukai yang diadakan setiap bulannya untuk mendekatkan diri dengan pengguna jasa dari bidang Kepabeanan maupun Cukai.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News