Bea Cukai Dukung Kinerja Ekspor Tetap Terjaga Menjelang Penghujung 2022

Bea Cukai Dukung Kinerja Ekspor Tetap Terjaga Menjelang Penghujung 2022
Bea Cukai melakukan sosialisasi dan asistensi terkait ekspor di wilayah Belitung, Kudus, Kotawaringin Timur, dan Bekasi. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melakukan sosialisasi dan asistensi terkait ekspor di wilayah Belitung, Kudus, Kotawaringin Timur, dan Bekasi.

Hal itu dilakukan lantaran di tengah ketidakpastian perekonomian global.

Sebagai institusi yang bertugas sebagai industrial assistance dan trade facilitator, Bea Cukai Tanjungpandan melaksanakan sosialisasi ekspor secara door to door yang berlangsung pada 27 September sampai 3 Oktober 2022. 

Kegiatan sosialisasi itu dilakukan dengan mengunjungi langsung pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) yang berada di wilayah Belitung dan Belitung Timur. 

Dalam memberikan edukasi dan pendampingan kepada pelaku usaha mengenai ketentuan ekspor, Bea Cukai Kudus melakukan asistensi langsung kepada pelaku UMKM yang bergerak pada produk olahan rempah bubuk yang berlokasi di Kabupaten Jepara, Selasa (29/11).

Tak hanya itu, Bea Cukai Sampit melakukan kunjungan pada pelaku UMKM di wilayah Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Kegiatan kunjungan itu dilakukan kepada pelaku UMKM Sari Kanas Gantang yang memproduksi olahan makanan dan minuman dari buah nanas dan UMKM Aswad Borneocraft yang memproduksi kerajinan dari kayu.

Sementara itu, Bea Cukai Bekasi lakukan business coaching atau pelatihan usaha dalam webinar bertajuk “Semarakkan Ekspor Lewat Bea Cukai Bekasi (Selebrasi)”, pada Kamis (15/12). 

Bea Cukai melakukan sosialisasi dan asistensi terkait ekspor di wilayah Belitung, Kudus, Kotawaringin Timur, dan Bekasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News