Bea Cukai Edukasi Pelaku Usaha Dalam Upaya Menggali Potensi Daerah

Bea Cukai Edukasi Pelaku Usaha Dalam Upaya Menggali Potensi Daerah
Bea Cukai secara aktif menggandeng pelaku usaha untuk mengetahui fasilitas dan prosedur ekspor. Upaya itu dalam rangka mendukung peningkatan ekspor produk unggulan daerah.Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara aktif menggandeng pelaku usaha untuk mengetahui fasilitas dan prosedur ekspor. Upaya itu dalam rangka mendukung peningkatan ekspor produk unggulan daerah.

Bea Cukai melakukan edukasi berupa kelas ekspor, sharing session, customs visit customer, serta klinik ekspor bagi pelaku usaha di berbagai daerah.

Kanwil Bea Cukai Sumatera Utara (Sumut) berkolaborasi dengan beberapa instansi terkait yang menangani ekspor mengadakan kelas ekspor untuk pelaku UMKM yang selama 3 hari, dimulai pada Selasa (22/6).

Kelas ini bertujuan memberikan pembekalan teknis di bidang ekspor serta mendorong perluasan akses pasar global bagi pengusaha.

Kelas ekspor yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh pelaku UMKM binaan Bank Indonesia, serta asosiasi UMKM Sumut.

“Kami berharap, kegiatan ini dapat menjadi trigger untuk lahirnya eksportir baru dari Sumut,” ungkap Plt Kakanwil Bea Cukai Sumut Ambang Priyonggo.

KPU Bea Cukai Soekarno Hatta turut meningkatkan potensi penerimaan negara di masa pandemi Covid-19 melalui rangkaian program ekspor produk UMKM.

Bea Cukai mengundang pihak ground handling di wilayah Bandara Soekarno-Hatta, mengadakan sharing session terkait alur prosedur pelaksanaan ekspor dan manajemen logistik.

Bea Cukai memberikan edukasi kepada para pelaku usaha dalam upaya menggali potensi daerah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News