Bea Cukai Gandeng APKB Memberikan Donasi untuk Korban Gempa Mamuju

Bea Cukai Gandeng APKB Memberikan Donasi untuk Korban Gempa Mamuju
Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan memberikan donasi kepada masyarakat terdampak gempa bumi Mamuju, Sulbar. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, MAMUJU - Kanwil Bea Cukai Sulawesi Bagian Selatan menggandeng Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat (APKB) serta didukung BC Parepare dan Kanwil DJPb Sulbar berinisiatif memberikan donasi kepada masyarakat terdampak bencana alam gempa bumi di Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar), Kamis (18/2).

Kepala Kanwil BC Sulbagsel Parjiya bersama beberapa pejabat serta perwakilan Kemenkeu di Sulbar terjun langsung memberikan donasi ke daerah terdampak gempa bumi cukup parah dan minim bantuan.

“Berkat sinergi dan koordinasi antara BC Peduli dan APKB, juga bantuan dari beberapa pihak, dalam kunjungan kali ini tim menghimpun dana tunai dan menyiapkan beberapa paket sembako untuk dapat didistribusikan, termasuk barang langka yang masih sangat dibutuhkan, seperti karpet dan tikar,” kata Parjiya.

Masyarakat terdampak yang sampai sekarang masih bertahan di lokasi pengungsian sangat mengapresiasi bantuan yang diberikan oleh tim.

“Semoga bantuan yang kami terima, bisa menambah semangat menjalani kehidupan. Karena masih banyak orang baik yang peduli pada kami, meskipun semua masih berjibaku menghadapi bencana di beberapa daerah, dan berada di tengah pandemi ini,” ujar salah seorang warga.

Doa teriring untuk pemulihan kondisi di Mamuju.

Harapan selanjutnya sinergi yang sudah terjalin dengan baik ini dapat menjadi kegiatan positif yang akan membawa keberkahan bagi tiap individu dan instansi-instansi yang turut peduli.

Sehingga masyarakat yang sedang terdampak bencana tidak merasa sendiri dalam menghadapi cobaan dan semua dapat saling menguatkan. (*/jpnn)

“Berkat sinergi dan koordinasi antara BC Peduli dan APKB, juga bantuan dari beberapa pihak, dalam kunjungan kali ini tim menghimpun dana tunai dan menyiapkan beberapa paket sembako untuk dapat didistribusikan, termasuk barang langka yang masih sangat dibu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News