Bea Cukai Gandeng Lembaga Pendidikan untuk Optimalkan Kinerja

Bea Cukai Gandeng Lembaga Pendidikan untuk Optimalkan Kinerja
Bea Cukai Marunda melakukan serah terima barang hasil penindakan berupa 21 karton kuda laut kering dan 46 karton ikan kering kepada Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan Jakarta II pada Kamis (9/12). Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus bersinergi dengan pihak eksternal untuk mengoptimalkan kinerja.

Selain bersinergi di bidang pelayanan dan pengawasan, Bea Cukai mendukung pemerintah pada koridor kepabeanan dan cukai.

Bea Cukai Makassar bersama Institut Bisnis dan Keuangan (IBK) Nitro Makassar meresmikan ruang kuliah tematik Bea Cukai pada Selasa (7/12).

Kepala Kantor Bea Cukai Makassar Andhi Pramono menyatakan, ruang kuliah tersebut bisa menambah nilai strategis kerja sama yang akan dibangun.

’’Saya menginginkan seluruh komponen IBK Nitro turut andil dalam kerja sama di beberapa kegiatan belajar serta implementasi model yang saling menguntungkan,’’ ujar Andhi.

Rektor IBK Nitro Makassar Dr. Moh. Hatta Alwi Hamu menjelaskan, dalam menghasilkan lulusan yang dapat bersaing di pasar kerja, IBK Nitro merancang mata kuliah hubungan internasional terkait kepabeanan dan cukai.

’’Kerja sama dengan Bea Cukai Makassar ini sebagai bentuk penguatan dan pendukung pada program studi internasional di IBK Nitro. Jadi, alumnus diharapkan menjadi eksportir dan importir yang andal,’’ tambahnya.

Andhi menyatakan, Bea Cukai Makassar siap menyediakan tempat untuk pengembangan mahasiswa yang bisa memberikan manfaat bagi kedua pihak.

Bea Cukai bersinergi dengan lembaga pendidikan untuk mendukung pemerintah di sektor kepabeanan dan cukai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News