Bea Cukai Gresik Bantu Pelaku UMKM Agar Dapat Mengekspor Produk Unggulannya

Bea Cukai Gresik Bantu Pelaku UMKM Agar Dapat Mengekspor Produk Unggulannya
Bea Cukai terus melalukan asistensi ekspor dengan para pelaku usaha di wilayah pengawasannya. Foto: ilustrasi/dokumentasi humas Bea Cukai

jpnn.com, GRESIK - Bea Cukai Gresik terus melaksanakan asistensi ekspor dan koordinasi dengan para pelaku usaha di wilayah pengawasannya.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari peran Bea Cukai sebagai trade facilitator (fasilitator perdagangan) dan industrial assistance (bantuan industri).

Salah satu pelaku usaha yang selalu mendapatkan asistensi dari Bea Cukai Gresik adalah CV WN Mango Sultan.

CV WN Mango Sultan merupakan salah satu pelaku usaha yang berhasil melakukan ekspor produknya, berupa buah mangga ke Singapura pada akhir Oktober lalu.

Sebelumnya, perusahaan tersebut telah melakukan ekspor produk sejenis sebanyak 1.008 kigram dengan nilai devisa ekspor sebesar SGD (dolar Singapura) 3.528.

Secara total CV WN Mango Sultan telah berkontribusi terhadap devisa ekspor mencapai SGD 8.332,8.

Kerja sama dalam meningkatkan potensi UMKM juga dijalin Bea Cukai Gresik dengan PT Freeport Indonesia lewat program kemasyarakatan dan klinik ekspor.

Diharapkan juga dapat bekerja sama dengan Bea Cukai terkait binaan UMKM melalui tim klinik ekspor untuk mendukung UMKM orientasi ekspor dengan adanya indirect exportir.

Bea Cukai Gresik terus membantu pelaku UMK agar dapat mengekspor produk unggulannya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News