Bea Cukai Jalankan Asistensi Industri Melalui Customs Visit Customers

Bea Cukai Jalankan Asistensi Industri Melalui Customs Visit Customers
Bea Cukai gencar melaksanakan Customs Visit Customers dengan mengunjungi sejumlah perusahaan atau pelaku usaha. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai secara konsisten membangun hubungan baik dengan para pelaku usaha, salah satu melalui kegiatan customs visit customers (CVC).

Kasubdit Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai menyampaikan program CVC bertujuan mendekatkan para pelaku usaha dengan Bea Cukai.

"Melalui program ini juga sebagai upaya mencari tahu permasalahan yang ada di lapangan yang dihadapi pelaku usaha, dan menggali potensi para pelaku usaha untuk melakukan ekspor,” kata Firman, Rabu (17/11).

Seperti dilakukan Bea Cukai Bengkalis melaksanakan CVC ke pengguna jasa di wilayah pengawasan Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau.

Melalui kegiatan ini, pengguna jasa dapat lebih leluasa dalam menyampaikan pendapat dan tantangan yang terjadi di lapangan.

Di Bandung, Bea Cukai melaksanakan CVC ke PT Hana Master Jaya yang merupakan salah satu pengguna jasa kawasan berikat.

Perusahaan yang bergerak di industri elektronik dengan memproduksi mesin ketik listrik, komponen lampu untuk otomotif, sampai audio berlokasi di Kabupaten Bandung Barat.

Di Kalimantan Selatan, Bea Cukai Banjarmasin juga menjalankan peran industrial assistance dengan mengunjungi ke beberapa Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) yang bergerak di bidang alat berat pertambangan yang berada di wilayah Banjarmasin dan sekitarnya.

Bea Cukai gencar melaksanakan Customs Visit Customers dengan mengunjungi sejumlah perusahaan atau pelaku usaha

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News