Bea Cukai Jalin Koordinasi dengan TNI untuk Mencegah Masuknya Barang Ilegal

Bea Cukai Jalin Koordinasi dengan TNI untuk Mencegah Masuknya Barang Ilegal
Bea Cukai terus melakukan kerja sama dengan TNI dan aparat penegak hukum lainnya terhadap pengawasan terhadap masuk dan beredarnya barang ilegal. Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, TANJUNGPINANG - Bea Cukai terus melakukan kerja sama dengan TNI dan aparat penegak hukum lainnya terhadap pengawasan terhadap masuk dan beredarnya barang ilegal.

Kasubdit Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan selain melindungi masyarakat dan industri dalam negeri dari masuknya barang-barang ilegal, sinergi dan operasi gabungan ini juga bertujuan mengamankan hak-hak negara.

Di Bintan, Bea Cukai Tanjungpinang melaksanakan operasi gabungan bersama Korem 033/Wira Pratama, Kodim 0315/Tanjungpinang.

Kemudian Subdenpom I/6-1 Tanjungpinang, Pomal Lanal Bintan, Polisi Militer Pangkalan TNI AU Raja Haji Fisabilillah dan Polres Bintan di Pelabuhan Roro ASDP Tanjung Uban, Bintan, Kepulauan Riau.

Operasi gabungan yang dilaksanakan pada 13-19 Maret 2023 dengan melakukan pemeriksaan sarana pengangkut dan muatan yang berasal dari Batam tujuan Bintan atau sebaliknya.

Dalam operasi tersebut, para petugas turut memberikan edukasi terkait ketentuan tentang pemasukan dan pengeluaran barang dari dan ke kawasan perdagangan bebas dan pelabuhan bebas (KPBPB).

"Harapannya kegiatan ini dapat meningkatkan pemahaman dan kepatuhan masyarakat terhadap ketentuan tersebut,” ujar Hatta.

Koordinasi juga dilakukan Kanwil Bea Cukai Bali, NTB dan NTT, Bea Cukai Ngurah Rai, dan Bea Cukai Denpasar dengan Korem 163/Wira Satya pada Rabu (5/4).

Koordinasi dengan TNI dilakukan Bea Cukai untuk meningkatkan pengawasan terhadap masuk dan beredarnya barang ilegal

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News