Bea Cukai Jambi Lepas Ekspor Perdana Madu Alam Akasia, Sebegini Jumlahnya

Bea Cukai Jambi Lepas Ekspor Perdana Madu Alam Akasia, Sebegini Jumlahnya
Bea Cukai Jambil lepas ekspor perdana Madu Alam Akasia milik PT Cipta Lebah Berkah ke Singapura. Foto: Bea Cukai

jpnn.com, JAMBI - Bea Cukai Jambil lepas ekspor perdana 250 kilogram Madu Alam Akasia milik PT Cipta Lebah Berkah ke Singapura.

Pelayanan ekspor tersebut merupakan wujud komitmen Bea Cukai dalam mendorong pelaku usaha untuk meningkatkan nilai ekspor nasional.

Kepala Kantor Bea Cukai Jambi Wijang Abdillah pihaknya memberikan pelayanan kepabeanan untuk ekspor perdana madu yang dilaksanakan pada akhir November.

"Ekspor madu alam perdana UMKM ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Provinsi Jambi dan juga memotivasi peternak madu lainnya," ujar dia.

Dalam kegiatan pelepasan ekspor perdana itu dihadiri Balai Karantina Pertanian Kelas I Jambi, BPOM Jambi, PT Garuda Indonesia Wilayah Jambi, dan PT Angkasa Pura II.

Wijang mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan sinergi dan kolaborasi dengan instansi dan lembaga terkait untuk mendukung ekspor.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk upaya nyata Bea Cukai Jambi berkolaborasi dengan instansi teknis dan lembaga terkait dalam memberikan asistensi dan dukungan terhadap para pelaku UMKM Jambi agar dapat merealisasikan ekspor produk unggulannya," tuturnya.

Dia berharap adanya kegiatan itu bisa meningkatkan motivasi, semangat, dan kreativitas para pelaku UMKM Jambi untuk dapat memajukan usahanya.

Bea Cukai Jambil lepas ekspor perdana Madu Alam Akasia milik PT Cipta Lebah Berkah ke Singapura.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News