Bea Cukai Jelaskan Tugas dan Fungsinya dalam Berbagai Forum Diskusi

Bea Cukai Jelaskan Tugas dan Fungsinya dalam Berbagai Forum Diskusi
Bea Cukai Jawa Timur II Oentarto Wibowo hadir dalam Forum Diskusi, Business Plan Competition dan Gelar Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk menyemarakkan Bulan Pancasila 2022. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai melaksanakan sosialisasi melalui berbagai kegiatan, seperti seminar, kunjungan mahasiswa, atau forum diskusi terbuka. 

Kegiatan ini diselenggarakan internal Bea Cukai maupun melalui undangan pihak eksternal.

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Pancasila 2022, Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Bea Cukai Jawa Timur (Jatim) II Oentarto Wibowo hadir dalam Forum Diskusi, Business Plan Competition dan Gelar Produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Acara ini diselenggarakan oleh Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Jember pada Selasa (28/6). 

Oentarto hadir sebagai narasumber forum diskusi dengan membawakan materi tentang peran Bea Cukai dalam perekonomian Indonesia, termasuk program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Selain menghimpun penerimaan negara dan melindungi Indonesia dari barang larangan dan pembatasan, Bea Cukai memajukan Indonesia dan meningkatkan pertumbuhan perekonomian melalui pemberian fasilitas di bidang kepabeanan dan cukai,’’ ujarnya.

Di Padang, Bea Cukai Teluk Bayur turut mengikuti kegiatan kuliah umum yang digelar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Satu lingkup Provinsi Sumatera Barat, Kamis (23/6).

 Kegiatan ini diselenggarakan di Politeknik Pelayaran (Poltekpel) bertema Mengenali, Memahami, dan Menjaga Keuangan Negara. 

Bea Cukai menjelaskan tugas dan fungsinya dalam berbagai forum diskusi di beberapa daerah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News