Bea Cukai Kejar Peningkatan Kinerja Pelayanan, Berkolaborasi dengan Instansi Lain

Bea Cukai Kejar Peningkatan Kinerja Pelayanan, Berkolaborasi dengan Instansi Lain
Bea Cukai Juanda mengunjungi Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP Surabaya) untuk meningkatkan sinergi kedua instansi tersebut. Foto: Bea Cukai.

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai terus aktif memperkuat sinergi dan kolaborasi meningkatkan kinerja pelayanan maupun pengawasan di berbagai wilayah.

Sinergi dilakukan Bea Cukai Juanda dengan mengunjungi Balai Karantina Ikan, Pengendalian Mutu, dan Keamanan Hasil Perikanan (BKIPM) Kelas I Surabaya dan Balai Besar Karantina Pertanian (BBKP) Surabaya.

Sinergi ini juga diharapkan mempererat kerjasama pengawasan impor dan mendukung percepatan peningkatan ekspor.

“Dibutuhkan kerjasama yang solid untuk dapat melaksanakan tugas pengawasan terhadap impor komoditi tersebut,” kata Kepala Subdirektorat Komunikasi dan Publikasi Bea Cukai Tubagus Firman Hermansjah, Jumat (10/9).

Firman menyampaikan, komoditi tumbuhan merupakan objek pengawasan yang harus diawasi BBKP untuk mencegah masuk, tersebar dan keluarnya Hama Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Pengganggu Tumbuhan Karantina (OPTK).

Dalam kesempatan yang sama, Bea Cukai Juanda juga mengajak BKIPM Kelas I Surabaya dan BBKP Surabaya untuk mempersiapkan diri menyongsong pemberlakuan National Logistic Ecosystem di wilayah Bandara Internasional Juanda.

Kegiatan yang sama juga dilakukan Bea Cukai Ternate dengan mengunjungi kantor BPS Maluku Utara membahas terkait perwujudan Corporate Social Responsibility (CSR) yang dapat dilakukan masing-masing instansi untuk memenuhi tanggung jawab sosial kepada masyarakat di Maluku Utara.

Kunjungan juga dilakukan Bea Cukai Pantoloan ke Kantor Pelindo IV Cabang Pantoloan, Sulawesi Tengah, koordinasi dan silaturahmi untuk menjalin sinergitas meningkatkan ekspor di Sulawesi Tengah.

Bea Cukai di daerah terus bergerak dengan mengunjungi instansi lain untuk bekerja sama dalam berbagai hal yang mendukung peningkatan kinerja pelayanan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News