Bea Cukai Kenalkan Fungsi Keuangan Negara kepada Mahasiswa

Bea Cukai Kenalkan Fungsi Keuangan Negara kepada Mahasiswa
Bea Cukai Meulaboh bersama KPP dan KPPN Meulaboh melaksanakan kegiatan Kemenkeu Satu Goes to Campus dengan tajuk Mewujudkan Perguruan Tinggi sebagai Garda Depan Pengentasan Kemiskinan. Kegiatan ini berlangsung di Universitas Teuku Umar (UTU) pada Kamis (10/2) dan dipandu langsung oleh rektor UTU Jasman J. Ma’ruf. Foto: Humas Bea Cukai

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Subdirektorat Hubungan Masyarakat dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyatakan, pendidikan berperan penting dalam pembangunan.

Sementara itu, mahasiswa berperan sebagai penghubung dengan pembuat kebijakan.

''Bea Cukai diharapkan mampu membuka mata dan pikiran para mahasiswa akan pentingnya perekonomian negara,'' ucap Hatta.

Khususnya dalam mendukung pertumbuhan ekonomi di bidang kepabeanan dan cukai.

Bea Cukai Palangka Raya menyelenggarakan program edukasi kreatif pada kalangan akademisi dengan tajuk 5 Hari Menjadi Bea Cukai.

Kegiatan ini berlangsung pada 17 hingga 21 Januari 2022 dan dilaksanakan setiap hari kerja mulai pukul 09.00 sampai 15.00 WIB.

Kegiatan itu diikuti delapan mahasiswa yang terdiri atas empat mahasiswa Universitas Negeri Palangka Raya (UPR) dan empat mahasiswa Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMPR).

Guna mengenalkan tugas dan fungsi Bea Cukai, para mahasiswa bergantian dirotasi pada tiap seksi di Bea Cukai Palangka Raya.

Bea Cukai Palangka Raya menyelenggarakan program edukasi kreatif pada kalangan akademisi dengan tajuk 5 Hari Menjadi Bea Cukai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News