Bea Cukai Kenalkan Tupoksi ke Kalangan Pelajar Lewat Beragam Kegiatan, Tuh Lihat

Bea Cukai Kenalkan Tupoksi ke Kalangan Pelajar Lewat Beragam Kegiatan, Tuh Lihat
Bea Cukai Pekanbaru menerima kunjungan pelajar SMP Al-Ulum Islamic School dalam kegiatan bertajuk 'School Visits Customs', pada Selasa (14/2). Foto: Dokumentasi Humas Bea Cukai

jpnn.com, PEKANBARU - Bea Cukai menyosialisasikan tugas dan fungsi (tupoksi)-nya tidak hanya kepada masyarakat dan pelaku usaha, tetapi juga kepada para pelajar.

Tujuannya agar para pelajar sejak dini mengetahui fungsi utama Bea Cukai yang merupakan salah satu unit eselon I di bawah Kementerian Keuangan sebagai trade facilitator, industrial assistance, community protector, dan revenue collector.

Bea Cukai memiliki peran penting dalam pertumbuhan perdagangan dan industri melalui peningkatan kinerja ekspor.

Kepala Subdirektorat Humas dan Penyuluhan Bea Cukai Hatta Wardhana menyampaikan Kurikulum Merdeka memberikan inovasi sebuah pembelajaran pada pendidikan untuk mengukur aspek afektif dan psikomotorik siswa.

"Sehingga siswa diminta untuk mengenal beragam profesi yang ada di Indonesia, salah satunya Bea Cukai,” kata Hatta Wardhana, Selasa (28/2).

Dia menyebutkan untuk mengenalkan institusinya telah dilaksanakan sosialisasi kepada pelajar SD hingga SMP dalam kegiatan bertajuk 'Belajar Ekspor Impor Bersama Bea Cukai Cirebon'.

Melalui kegiatan tersebut, Bea Cukai Cirebon memberikan sosialisasi kepada para pelajar kelas 6 SD Negeri Kebon Baru 6, Rabu (15/2).

Di Purwokerto, dalam kegiatan bertajuk 'School Goes to Customs', Bea Cukai memberikan sosialisasi pada pelajar SMP Al Irsyad Al Islamiyyah Boarding School Purwokerto, pada Selasa (21/2).

Lewat beragama kegiatan, Bea Cukai mengenalkan tupoksinya ke kalangan pelajar di daerah ini, tuh lihat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News