Bea Cukai Kunjungi Pelaku Usaha di Tiga Daerah Ini untuk Gali Potensi Ekspor

Bea Cukai Kunjungi Pelaku Usaha di Tiga Daerah Ini untuk Gali Potensi Ekspor
Bea Cukai Kunjungi Pelaku Usaha di Tiga Daerah Ini untuk Gali Potensi Ekspor

jpnn.com, JAKARTA - Bea Cukai kembali mengunjungi para pelaku usaha untuk melakukan asistensi di berbagai daerah agar bisa menggali potensi ekspor komoditas.

Adapun kunjungan itu dilakukan di tiga daerah, yakni Bitung, Ambon, dan Gresik.

"Giat ini merupakan tindak lanjut dari Forum Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan sebelumnya di Kantor Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado," ungkap Kepala Kantor Bea Cukai Bitung, Agung Riandar Kurnianto dalam siaran persnya.

Menggandeng Balai Karantina Pertanian Kelas I Manado dan Dinas Perkebunan Provinsi Sulawesi Utara, Bea Cukai Bitung menggali potensi ekspor tanaman Stevia (Stevia rebaudiana) di PT Bejana Kasih Sempurna, Tomohon.

Menurut Agung giat itu dilanjutkan untuk pemantauan lahan dan proses bisnis pengolahan tanaman Stevia.

Sebab, tanaman itu bisa diolah mulai dari bunga hingg, daun hingga batangnya.

"Setiap panen potensinya sampai dengan empat ton, dengan hitungan tiap peti kemas berukuran 20 feet sebanyak tiga ton Stevia,” kata Agung.

Agung menjelaskan Bea Cukai Bitung siap memberikan asistensi dan menjamin seluruh pengurusan ekspor tidak dipungut biaya apapun.

Bea Cukai kembali mengunjungi para pelaku usaha untuk melakukan asistensi di berbagai daerah agar bisa menggali potensi ekspor komoditas.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News